Minggu, 26 April 2009

Wawancara Fotografi










Mau Tahu…………

Hasil wawancara gue sama anak-anak exkul arthografi di salah satu SMA N di daerah Tebet???

Beberapa hari yang lalu gue sama temen gue sempat berbicang-bincang sama ketua exkul arthografi di SMAN 26 JAKARTA, Yupz….cowok berpostur tinggi besar ini bernama “Ibnu Sa’ud Habbibullah” .

· Oh…ya awalnya kenapa sih bisa tertarik sama dunia foto dan sejak kapan tuh ?

’ehm…, itu dimulai dari hoby gue yang senang banget sama gambar-gambar yang unik, foto-foto yang artistic, dan hoby bermain dengan kamera, sebenarnya gue udah mulai suka sama foto sejak usia 6 tahun dan sampai sekarangberawal dari hoby tersebut akhirnya semakin tertarik sama dunia fotografi.’’

· Trus apa sih yang membuat lo sangat-sangat tertarik sama fotografi dibandingkan dengan hal-hal yang lain seperti games, Motor, mobil, gundam dan lainlain?

“Klo foto itu selalu dibutuhkan dalam segala hal termasuk dalam hal dokumentasi , klo komik, motor ,mobil dan gundam biasanya lebih bersifat individual sebaliknya klo fotografi itu lebih bersifat universal dan bisa saling share sesama individu yang lain. ‘’

· Biasanya sering hunting foto kemana aja dan lebih cenderung suka objek foto –foto alam, bangunan-bangunan gitu atau mahluk hidup?

‘’Ehm…seringnya sih ke daerah kota dan sunda kelapa, klo gue pribadi lebih cenderung menyukai objek mahluk hidup.’’

· Sejak kapan lo sendiri mulai mandalami dan lebih serus dalam hal dunia fotografi?

‘’gue mendalaminya sekitar 3 tahun yang lalu , awalnya cuma oseng-iseng bikin film dokumenter dalam pelajaran sinematography dari iseng-iseng foto-foto akhirnya di SMA ada exkul fotografi dan gue serius dalam bidang tersebut, oh..ya dan gue masih ada sampingan membuat film documenter perjalanan’’.

· Exkul artography di sekolah lo ada berapa orang anggotanya dan biasanya kegiatannya ngapain aja, oh ya pernah ikut perlombaan atau pameran foto-foto ga?

’Ehm …anggotanya sekitar 20 orang,Kegiataannya banyak mulai dari pra wedding news, documentary, candid, modeling dan masih banyak kegiatan lainnya. Pernah ikut lomba di kota tua, acaranya Darwis Triadi kelompok gue Cuma dapet juara harapan dan baru-baru ini ikut lomba di suara pembaharuan yang mewakili sekolah.’’

· Tanggapan orang tua lo tentang hoby lo ini gimana apa mereka menentang atau malah mendukung lo, truz selain menjadi ketua exkul artography di sekolah lo ikut tergabung dalam suatu komunitas fotography ga?

‘’Klo tanggapan orang tua sih mendukung aja hoby gue ini dalam dunia fotography asalkan benar-benar serius untuk menjalaninya dang a main-main. Klo komunitas ada,tetapi yang sering invitejob foto Cuma tempat foto studio di daerah depok, yang udah punya link ke semua stasiun tv.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar